Oleh: ojieks | Januari 19, 2009

nge-blog yuk

Bismillah, okeh blog ini gw buka dengan sebuah cerita akan hal yang mungkin kita anggap sepele tapi ternyata weEeksS! kalo nggak ada kita bakalan mengap-mengap ngarepin keajaiban. Its called 500 rupiah alias lima ratus perak.

Mencret!! gw baru sadar kalo ternyata tanpa lima ratus rupiah itu gw bakalan minta diurut gara-gara harus jalan kaki dari blok-m ke fatmawati demi cinta..halah! (secara tadi gw mo kerumah cewek gw) padahal mah hp lowbet, kartu atm ketinggalan and konyolnya lagi gw lupa kalo duit di kantong tinggal 2000 rupiah alias dua ribu perak.

Jadilah gw jalan-jalan santai di minggu sore, pake nyanyi-nyanyi segala untungnya cuaca cukup bersahabat. Ternyata banyak hal yang bisa kita liat dijalanan selain macet dan polusi tentunya ada juga hal yang bikin kita miris kaya anak-anak kurang beruntung yang gw liat berkeliaran nggak jelas tanpa orang tua, orang gila tidur di pinggiran jalan, tukang asongan yang lari-larian di kejar pol PP alias polisi pulang pergi (hehe..peace), yah de el el dan de el el deh..

Huiks, jadi merenung dan bersyukur, terimakasih tuhan kau telah memberiku anugerah dan kebahagiaan, jadikanlah semua yang kulihat tadi merasakan hal yang sama and suddenly weEeksS! gw liat disturbing scene alias adegan tidak senonoh di tengah keramaian siang bolong.

Coba tebak..coba tebak?! ternyata kucing berak di semak-semak, BlaRrr! buyar, hambar semua angan-angan gw, anjrit gw ngeliat lagi, dari wide shoot ke zoom yang gede banget, tiba tiba muncul jingle-jingle nggak jelas “tai kucing rasa cokelat..tai kucing rasa cokelat la..la..la” (kata orang-orang siy gitu, ya iyalah masa gw cobain)

Weleh weleh khusus buat yang satu ini gw bingung mo masukin ke kategori yang mana, merenung atau bersyukur, tapi gw pilih bersyukur aja deh secara tuh kucing kagak berak di kaki gw HooEeKss!

So, berbanding lurus ama cerita tadi, awalnya gw anggep nge-blog itu kerjaan remeh temeh alias kurang kerjaan, apa bedanya ama buku diary waktu zaman sd dulu. Pertama kali denger aja “eh lu nggak nge-blog men,,,nggak gaul!”, gw langsung sewot “apaan, lu manggil gw goblog?” jadilah perang mulut antara abg gaul versus si bolot budeg (gw niey..hehehe)

Konklusionnya skarang gw bakal anggap klo ngeblog itu beda-beda tipis lah ama limaratus rupiah yang gw ngarep-ngarep bakal gw temuin di pinggiran jalan. Ingat..hanya dengan lima ratus rupiah sajalah hubungan anda dan pasangan anda bisa diselamatkan (minimal kagak diomelin pacar gara-gara telat)…percayalah!


Tanggapan

  1. bang Toyiib.. eh, bang OMut.. ru LAUNCHING…
    blogs ya? ok…ok… Slameet deeh..

    Keep On Movin’, yoo… ^^

  2. dari dulu pikun lu ga ilang2 yahh,gaya lu mann skg nge blog pake isi curhatan hati lagi hmmm…jadi curiga gw hehehhehe.jangan seering2 jalan2 jauh man ntar bengek lu kambuh lagi huahuhauhauhauhauh pissss brooo

  3. well,selamat datang di dunia blogger pak,ehm cerita yang jujur dan lugu plus cukup polos.lumayan untuk pemula blogs kesannya bener pemula,tapi kita cukup patut bersukur ternyata masih banyak orang yang bisa melihat persepsi dari sudut yang berbeda,termasuk pak fauzie ini dari sudut yang berbeda,,,,cukup berbeda terkadang bisa disebut aneh!!!

  4. kemana aja nt ji? baru mulain ngeblog? mmmhh….gak apa-apa dah, yang penting buat syiar…..demi ridho ALLAH dan Senyum RASULULLAH ye….

  5. Weit jangan salah sangka, ini sohib gue nih udeh lama ngeblog, tapi yang di FS tuh. Busyet nih orang, sebenarnya die berbakat jadi penulis….penulis cerita Gokil. Tapi lo – lo pade belon liat puisi2nye die nih. Bueeeeehhhhh….langsung demam cinta deh lo…hanyut terbawa kata-kata. Du ileh….. Pojot…. gue akui die cukup berbakat nulis, yah beda-beda tipis deh sama gue (lo liat aje comment gue nih), tapi masih 1 tingkat dibawah gue nih si Pojot.

    Ok deh Jot….kapan nih maen CS online ? tengeh malem bisa kagak?

    But I Agree about the Gopeks …. it can ruin your life suddenly.

    Hehehahah ah aehe ah … peace ahh….!!!

  6. makacih. brother semua..yah namanya juga baru nyadar…lagi getol pengen nulis2 neh

  7. si gembel si gembel,, untuk bukan lo yang digaruk pol PP,, secara lo bisa gratis PP (pulang pergi) hwa hw hah a hwa

    bagus lah,, pojikuw udah bisa nge blog,, welcome to the jungle jot
    nice to read ur funny adventure ^__^

    intinya adalah pengendalian diri yee jot…
    masih banyak janda janda kaya yang bisa lo pacarin di jakarta… hwe hwe hw hew hew e (jadi lo ga perlu berjalan kaki coz diongkosin )

  8. halah masa gw harus bela-belain cari janda cuma buwat limaratus perak doank..lu lagi men

  9. selamat ngeblog habiby, batu loncatan buat semua hajat kita yah.belajar apa aja yang penting bermanfaat. oke

  10. makacih ndut, kamu ikutan aja biar seruww okeh

  11. Hehehe asik ojie ngeblog juga….

  12. iya donk,khan gw bakal ngebuntutin lu mlulu
    ketularan bang taga neh

  13. ah bisa aje bang ojie… mana nih postingan yg lainnya??

    di tunggu ya…

  14. Hehehe.. dah grab RSS. Happy blogging dah.

  15. makacihh..hohoho

  16. klo aku yg kelitikin..apa jadinya ya
hahahaaaaa
    bagus kak, semangat ya!!!
yg seru lagi donk tulisannya

  17. jiahhh..mhh..gimana y kalo kamu yang kelitikin hehehe
    ok ndut ntar dku update lagie
    cemanggat!!

  18. hmmm……
    gw setuju jg sama komentar nya daeng…..
    good thinking chan…….

  19. akur deh jeng 😀

  20. Oiiiii…….. Dah Bangun Belum Tidur Mulu….. 🙂

  21. udah donk niii lagi nge-blog..hehehe

  22. modal dikit dong man klo mo ke cewek, jadi ga ketemu yg gak enak2 gitu….. Bu tit’s ok, km punya bakat jg ya jd pengarang. Asal ga tiap harinya aja ngarang melulu hehehehe

    good luck

  23. mungkin karena elu liat “cat shit” elu gak diomelin. kan pacar lu pengertian, yayangnya abis ketimpa musibah (cat shit)

  24. @jin : cat shit saves me from the wrath of my girlfriend :p

    @nining : tuh modal dengkul alias jalan kaki hehhe

  25. even a cat shit can make a difference in the world… hahahah… salute…. bravo

  26. hehe…cat shit suddenly inspire me, just dunno know why

  27. ahahhahha,,,,sumpah yh,,,gw fiqir lo tuh orgnya kul kul abezt twnye bocor jg,,,,
    btw,,seriusan tuh kejadian,,,gw fqir cm di sinetron dwonk mw ngapel gbw duid,,,whahhaha,,,,blog lo seru,,,mayan ngilangin penat gw neh lg ber accounting ria,,,,
    ciayo…nulisnyah byar makin asik ajah,,,ky te pe i,,,

  28. asik2 gw dibilang cool
    iya beneran lah masa boongan,tuh namanya pengorbanan
    haha iya-iya gw pilih gelobal tipi aja deh
    seru..!!


Tinggalkan komentar

Kategori